Jumat, 28 Februari 2014

MENGAPASIH AKU HARUS MENULIS???

Mengapasih Aku harus menulis??, pertanyaan itu yang masih terbayang dalam pikiranku kawan. Alasannya  karna menurut saya dalam kehidupan ini menulis itu seakan-akan sudah menjadi kewajiban bagi semua kalangan terutama bagi kalangan pelajar. Tapi tidak bisa di pungkiri kita bisa mendapat manfaat dari menulis itu sendiri.

Nah kawan, mungkin kalian memiliki tujuan atau alasan tersendiri dalam menulis, tapi apapun alasannya menurut saya yang namanya menulis itu hanya satu, yaitu suatu aktifitas coret-mencoret sehingga terciptalah suatu karya , yah meskipun karya yang kita buat sudah ada sebelumnya (menyalin) adapun tujuan dari menulis itu ya hanya untuk dibaca. Namun`seiring perkembangan zaman menulis seakan-akan berubah pengertian menjadi aktifitas ketik-mengetik sehingga menciptakan suatu karya dengan tujuan yaitu " berharap " agar orang lain dapat membaca tulisannya, ya sekali lagi karya yang kita buat sudah ada sebelumnya (copas) .....

Mengapasih aku harus menulis?, dalam berbahasa menulis merupakan salah satu dari ke 4 basic yang harus kita kuasai. Ini salah satu faktor yang membuat saya menanyakan hal tersebut, karna dalam pikiran saya ketika kita sudah bisa menguasai ketiga basic dalam berbahasa kecuali menulis seolah-olah tidak berarti apa-apa... menulis,menulis,dan menulis itulah aktifitas yang harus dilakukan seorang pelajar setiap harinya, jika mereka tidak bisa menulis dengan baik dan ikhlas niscaya mereka tidak akan mendapat nilai dan amal yang maksimal...

Tapi semua pendapat diatas hanya pendapat saya yang merupakan seorang manusia biasa yang mencoba untuk memahami apa sebenarnya alasan yang melandasi saya untuk menulis, dan mungkin menurut teman-teman pendapat itu tidak ada benarnya sama sekali, jadi saya berharap kepada siapapun yang membaca tulisan saya ini bisa membantu saya menjawab pertanyaan tersebut, dengan menuliskannya di kolom komenter yang ada di bawah... MOHON BANTUANNYA.......

0 komentar:

Posting Komentar