Selasa, 15 April 2014

Jangan mencela jika tidak bisa memberi karya nyata.



Jangan mencela jika tidak bisa memberi karya nyata.
Jika seseorang yang mengajak kepada kebaikan dilaknat Allah jika tidak melakukan kebaikan itu, maka bagaimana jika seseorang yang sibuk mencela orang lain yang sibuk melakukan kebaikan sementara dia sendiri yang merasa benar tidak melakukan kebaikan dari orang yang dicelanya?
Di saat kita yang mengaku pejuang Islam sibuk beretorika dengan indah di forum-forum diskusi, betapa banya umat Islam yang tidak pernah bergelut langsung sebagai aktivis dakwah, tetapi mereka sibuk membangun masjid-masjid, sekolah-sekolah, dan fasilitas umum untuk masyarakat.
Di saat kita sibuk menceritakan keindahan jika Islam nanti menjadi sistem peradaban sebagian saudara kita lebih melihat kasih dari agama lain yang penganutnya datang membawa "sembako" ketika mereka sedang mengalami musibah. Bahkan tidak sedikit yang menjual Aqidahnya karena beberapa bungkus mie instan.
Apa karya nyata yang telah dan akan kita berikan untuk umat ini?
Dari Ibnu Umar bahwa seorang lelaki mendatangi Nabi saw dan berkata,”Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling diicintai Allah ? Dan amal apakah yang paling dicintai Allah swt?” Rasulullah shallallahu 'alahi wa sallam menjawab, ”Orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang paling bermanfaat buat manusia..." (H.R. Thabrani)
Buktikan Indahnya Islam dengan Karya Nyata.
Artikel oleh : Muhammad Armansal
kunjungi juga artikel lainnya di sini

0 komentar:

Posting Komentar